Entri Populer

Powered By Blogger

Selasa, 07 Desember 2010

ARTI MAHASISWA

MAHASISWA...

YA MAHASISWA...



nama yang cukup famor dan selalu menjadi kebanggaan oleh setiap orang yang menyandangnya...

namun apa sebetulnya arti dan tugas dari mahasiswa itu.???



Secara bahasa mahasiswa dapat diartikan dari dua suku kata Yaitu "MAHA=Tinggi" dan "SISWA= Orang blajar secara akademis". Jadi secara bahasiswa adalah yang belajar di perguruan tinggi.



Sangatlah sempit jika kita memandang mahasiswa secara bahasa saja, karena mahasiswa memiliki arti yang sangat penting dalam dalam kehidupan bermasyarakat, bangsa, dan negara. walaupun secara bahasa mahasiswa memiliki arti secara akademis saja, namun pada hakikatnya manusia adalah "AGENT OF SOCIAL CONTROL". Jadi mahasiswa di tuntut untuk respect dan tanggap terhadap perubahan-perubahan sosial & politik yang terjadi pada umat manusia, bangsa, dan negara. Bisa kita lihat di negara kita, pada tahun 1998 mahasiswa lah yang menjadi pelopor REFORMASI perubahan pemerintahan yang terjadi di Indonesia. Jadi mahasiswa dituntut untuk slalu kritis terhadap segala kejadian-kejadian yang ada.



Berbeda dengan keadaan saat ini, sangatlah ironis dan menyedihkan yang hanya mementingkan akademis saja tanpa tanggap terhadap perubahan-perubahan sosial yang ada. sangat di sayangkan jika kita hanya berpikiran seperti itu. karena nasib bangsa ini terletak di tangan kaum muda yaitu mahasiswa...



AYo...

kawan2 mahasiswa bangkitkanlah semangat mu untuk menjadi mahasiswa yang seutuhnya...

Karena nasib BANGSA ini ada di TANGANMU...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar